Manusia dan Cinta Kasih

Cinta adalah rasa sangat kasih dan sayang. Cinta adalah pengorbanan, harapan, memberi, menerima, mengerti dan memahami. Kasih adalah merasa atau perasaan sayang, cinta, suka. Sejatinya, dalam kehidupan sehari-hari dan dalam masa hidupnya, manusia sangat membutuhkan cinta kasih. Cinta kasih sangat dibutuhkan untuk mewarnai hari-hari seseorang. Cinta kasih tidak hanya terpaut pada cinta seseorang, tapi juga hal lain. Misalnya saja pada aktivitas. Seseorang yang mencintai aktivitas atau rutinitasnya lebih banyak memanfaatkan waktunya dengan maksimal dan untuk melakukan hal-hal yang baik. Seseorang yang mencintai pekerjaannya akan lebih serius, ikhlas, semangat dan tanpa mengeluh.

 

Beberapa jenis cinta kasih :

Cinta Kasih pada Tuhan

Setiap manusia di dunia ini pasti ber-Tuhan. Tuhan-lah yang menciptakan Bumi dan segala isinya. Tuhan-lah satu-satunya Dzat yang patut di sembah. Tuhan-lah yang menciptakan manusia dan makhluk lainnya. Tuhan-lah yang selalu membantu umat-Nya. Tuhan-lah yang memberikan sesuatu yang dibutuhkan untuk setiap hamba-hamba-Nya. Tidak ada sekutu bagi-Nya. Cinta kasih pada Tuhan itu adalah kekal. Cinta kasih pada Tuhan melebihi cinta kasih pada sesuatu atau seseorang. Di dunia ini ada saja orang yang lebih mencintai sesuatu atau seseorang melebihi kecintaannya pada Tuhan. Tetapi, seseorang yang beriman pasti amat sangat cintanya pada Tuhan. Tuhan selalu mencintai umat-Nya, sebaik atau seburuk apapun itu.

 

Cinta Kasih pada Orang Tua

Orang tua adalah orang pertama di dunia ini yang wajib kita cintai setelah kecintaan kita kepada Tuhan. Ibu dan Ayah adalah 2 orang yang hebat, 2 orang yang terbaik yang ada di muka bumi, 2 orang paling dekat dengan kita. Ibu, seorang wanita hebat yang melahirkan dan membesarkan kita semua. Ayah, seorang lelaki tangguh yang menafkahi keluarganya. Kecintaan mereka kepada kita anak-anaknya, mungkin tak akan pernah terbalaskan. Cinta kasih mereka amat tulus. Cinta kasih untuk orang tua tak akan terperi, hingga akhir hayat nanti.

 

Cinta Kasih pada Keluarga

Keluarga adalah orang yang paling dekat dengan kita setelah orang tua. Setiap orang  pasti mempunyai keluarga yang siap membantu kapan saja. Keluarga terdiri dari orang-orang yang memiliki hubungan darah dan  keterikatan emosional yang sangat kuat. Sesibuk apapun seseorang, dia pasti akan kembali kepada keluarganya. Cinta kepada keluarga akan membuat hidup lebih baik. Cinta kepada keluarga akan membuat hidup lebih berarti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s